Senin, 14 Desember 2009

Pelantikan Paskibra

Jadi, pada hari Sabtu, 12 Desember 2009 kita datang ke Labsky untuk bersiap Pelantikan Paskibra. Saat saya sudah sampai di Labsky, baru ada beberapa yang datang, seperti Badra, Kak Sabilal, Kak Maga, dan kakak-kakak senior. Setelah semua sudah sampai, kami langsung berkumpul di lapangan konblok, untuk dipertunjukan beberapa gerakan-gerakan dasar Paskibra.

Setelah itu kami langsung menuju tronton masing-masing, di sana tersedia dua tronton. Di tronton kami duduk sempit-sempitan karena banyak barang-barang bertumpuk-tumpuk. Karena bagian depan tronton terbuka, kami jd terkena angin yang kencang, karena itu juga nametag Arif dan Ilham terbang. Saat sampai disana, kami langsung naik angkot yang sudah disediakan untuk ke vila.

Saat sampai di vila, kami dibariskan di bawah tenda yang sudah disediakan. Ada beberapa dari kami yang kena marah. Setelah itu kami langsung menaruh barang dan bersiap-siap menuku curug. Awalnya kami naik angkot. Saat baru setengah perjalanan, kami turun dan berbaris untuk memulai perjalanan menanjak dengan berjalan kaki. Saat sudah sampai di depan curug, kami merasa sangat pegal karena perjalanan menanjak. Setelah itu kami langsung masuk curug dan menuju air terjun untuk foto bersama. Setelah foto bersama, Kak Zaky bilang"Kalau tidak basah, kalian tidak boleh pulang, jadinya kami semua langsung nyebur. Sebelum itu nametag dikumpulkan ke Kak Zaky agar tidak basah. Setelah itu kami langsung mengganti pakaian kami.

Setelah itu kami langsung berbaris. Saat dibariskan Kak Zaky memberikan sebuah yel-yel, yaitu"We Are Calon Penerus Tiga Mantap,, Yang Lain hahaha, teng tereng tereng tereng, tereng tereng tereng, tereng tereng tereng tereng Yo. Setelah kami berjalan kaki menuju tempat awal, sambil menyanyikan lagu "Minggir Dong"

Setelah sampai kami langsung naik angkot yang sudah disediakan. Saat sampai di vila, kami langsung makan malam. Saat makan malam kami dimarahi sama Kak Zaky, karena tidak menurut dengan alasan " Tidak Ada Individualitas ". Lalu kak Zaky pulang dan kami berusaha meminta maaf, tapi terlambat. Saat sholat Jodie berdoa"Semoga Kak Zaky tidak jadi pulang". Setelah itu kami langsung mendengarkan materi dari, Kak Chandra tentang" Cara Menjadi Instruktur Yang Baik". Setelah itu ada saru materi lagi dari Kak Apit tentang Paskibra dan Sejarah Singkat Bendera Pusaka. Setelah selesai kami langsung tidur. Di pagi harinya kami dibangunkan untuk olah raga pagi. Setelah itu kami makan. Setelah makan kami langsung mengikuti acara selanjutnya yaitu "OutBond". Disediakan beberapa game, seperti Kapal Karam, Sumpit, Paralon Bocor, dll. Digame terakhir kami dikumpulkan untuk melakukan game tersebut bareng-bareng, yaitu "Siapa Yang Lebih Panjang".

Lalu kami mengikuti materi dari Pak Ukim, yaitu tentang "Kepemimpinan & Organisasi. Dari materi tersebut kami disuruh Pak Ukim untuk menuliskan sifat-sifat di dalam diri kita. Lalu kami menentukan apakah tipe sifat tersebut, seperti Kolektif, Sanguine, Flagmetik, dan Melankolis. Menurut teman-teman saya, saya bertipe Kolektif.

Setelah materi tersebut kami dikumpulkan di lapangan untuk latihan PBB, seperti hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, hadap serong kanan, hadap serong kiri, jalan ditempat, langkah tegap maju, dll. Kemudian kami bersih diri. Setelah bersih diri, kami sholat Magrib, lalu makan dan sholat Isa. Lalu ada acara Api Unggun di lapangan. Di acara tersebut kami menampilkan penampilan kelompok kami. Acara tersebut ditutup dengan doa. Lalu kami tidur.

Di pagi hari saya bingung, tiba-tiba sudah sepi. Ternyata setiap kelompok di bawa secara bergiliran untuk ditest dengan mata tertutup handuk. Beberapa test yang diberikan adalah makan bubur hitam, menjatuhkan diri, dll. Kita ditest tentang percaya terhadap teman kita dan senior kita. Kemudian kami dikumpulkan di rumah bambu untuk berkumpul sambil mendengarkan Kak Zaky. Lalu kami sholat Subuh. Setelah itu kami diperbolehkan beristirahat. Kemudian kami makan siang, saat makan siang ada beberapa dari kami yang dihukum dan disuruh kelapangan untuk berguling-guling. Kami semua langsung mengikuti orang yang kena hukuman tersebut. Saat sampai di bawah kami disuruh mencari baju paskib kami dalam 20 hitungan. Kemudian kami langsung berbaris. Ada beberapa dari kami yang bajunya tidak ada, dan kami langsung membantu mencarikan bajunya. Karena tidak ketemu juga, kami langsung berbaris di depan Kak Zaky untuk menanyakan tentang baju. Saat baris yang belum mendapatkan disuruh berdiri, lalu Kak Zaky bilang"Gika, sementara kamu peserta terbaik untuk putri", lalu yang belum mendapatkan kaos dibagikan dan dikasih sebuah pesan"Di dalam nametag kamu ada uang, dan itu dapat ditukarkan 1 bulan lagi". Setelah selesai, kami langsung bersih diri dan menggunakan kaos tersebut dan sekalian packing untuk pulang. Sebelum pulang, kami dikumpulkan untuk latihan pelantikan di Labsky. Setelah latihan tersebut selesai kami langsung naik angkot menuju tronton.

Saat sampai di tronton, kami di suruh untuk kembali ke tempat duduk pada saat naik tronton pertama dalam 20 hitungan, dan kami berhasil menyelesaikannya dalam 13 hitungan. Dan kami kembali ke tempet semula, dan berhasil dalam 6 hitungan, kakak-kakak senior bertepuk tangan atas kecepatan kami, lalu kami berangkat menuju Labsky. Saat sampai kami saling mengoper barang-barang yang di tronton untuk ditaruh di depan kantin. Kemudian kami langsung baris untuk pelantikan sekaligus penyematan pin Paskibra. Udara saat itu sangat panas. Setelah selesai kami langsung makan bareng, dan foto bersama. Kemudian kami sholat Zuhur, dan kami akhirnya pulang ke rumah masing-masing.

Pengalaman yang sangat mengesankan bagi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar